Cari Blog Ini

Minggu, 30 Agustus 2020

PERESMIAN DAN PENYERAHAN RUMAH LAYAK HUNI SHIDDIQIYYAH 2020

 Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah 2020
di Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik
 
Ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, geliat warga shiddiqiyyah dalam rangka mensyukuri nikmat Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-75 dan Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini membangun Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah (RLHS)

Ketua DPP Organisasi Shiddiqiyyah Gresik
Ketua DPD Orshid Gresik

Untuk tahun 2020 ini pembangunan di tempatkan di Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Adapun yang berhak menerima yaitu Bapak Mohammad Soleh, warga RT. 12 RW. 03

Dalam pada itu dilaporkan bahwa pembangunan Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah ini menghabiskan dana tidak kurang dari Rp. 45,2 jt. Dari shodaqoh Warga Shiddiqiyyah Gresik sebesar Rp . 50,3 jt sementara dari Dhibra pusat sebesar Rp. 4 jt. Sehingga ada dana lebih untuk persiapan kegiatan serupa tahun depan.

Sebagaimana ceremonial rutin saat acara-acara di Lingkungan Shiddiqiyyah. Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Kemudian syair pohon Shiddiqiyyah dan syair sumber kemerdekaan Bangsa Indonesia. Pada kesempatan tersebut juga secara khidmat dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia raya dalam 3 Stanza. Taklupa dibacakan secara bersama-sama Sumpah jati diri bangsa dan ikrar delapan kesanggupan warga Shiddiqiyyah.

Dalam sambutannya ketua DPD ORSHID kabupaten Gresik, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Dhibra Daerah dalam menyukseskan program RLHS tersebut, semua ini tak lepas dari berkat Rohmat Alloh Yang Maha Kuasa. Penghargaan dan penghormatan setinggi-tinggi disampaikan kepada pemerintah dan masyarakat Desa Campurejo yang memberikan dukungan penuh baik moril materiil demi suksesnya program RLHS tersebut.

Acara ditutup dengan mauidlotul Hasanah dan doa oleh Khalifatus Shiddiqiyyah Bapak Dasaad Gustaman SH dari Surabaya.

Dalam pitutur luhurnya, Bapak Dasaad Gustaman menyampaikan akan pentingnya rasa syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa. Lebih-lebih bersyukur atas nikmat kemerdekaan Bangsa Indonesia dan nikmat berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Bapak Dasaad Gustaman, SH
Penyerahan Prasasti RLHS oleh Bpk. Khalifah Dasaad Gustaman

Sebagai manifestasi rasa syukurnya atas nikmat Kemerdekaan Bangsa tersebut murid-murid Shiddiqiyyah membangun rumah layak huni Shiddiqiyyah. Semoga rumah persembahan warga Shiddiqiyyah ini benar-benar dapat bermanfaat sebagai sarana untuk beribadah dan mengabdikan diri terhadap Allah SWT.

Menutup pesannya Bapak Dasaad Gustaman mengingatkan kembali akan pentingnya S3, Shilaturrahim, santun dan shodaqoh sebagai ciri khas Shiddiqiyyah. Juga beliau menekankan tentang kewajiban menjaga hubungan vertikal kepada Allah dan hubungan horizontal kepada sesama manusia. Hablum minalloh wa Hablum minan naas. (471)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  ATAS BERKAT RAHMAT ALLAH YANG MAHA KUASA   DOA BERSAMA LINTAS AGAMA   JILID I PERSAUDARAAN CINTA TANAH AIR INDONESIA YANG DIJIWAI MANU...