Cari Blog Ini

Minggu, 25 Desember 2011

MUNAS III ORSHID

MAUIDLOTUL HASANAH DAN DOA
OLEH MURSYID THORIQOH SHIDDIQIYYAH
DALAM ACARA PEMBUKAAN MUNAS III DAN GRAND OPENING YUSRO HOTEL
Jombang itu kota kecil. Dari kota Jombang yang kecil ini muncul orang-orang besar yang mempunyai jasa besar bagi bangsa indonesia.
·         Salah satu diantaranya untuk membentengi faham ahlus sunnah wal jama’ah yang telah diperjuangkan oleh wali songo, maka dari kota kecil Jombang ini muncul seorang tokoh besar yaitu Hadrotus Syech KH Hasyim Asy’ari yang mendirikan organisasi Nahdlatul Ulama (NU)
1.       Pada waktu para petinggi republik ini akan membuat konsep dasar negara, terjadi sebuah peristiwa besar dimana hampir saja Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terbentuk karena Dasar negara yang tertuang dalam piagam jakarta berbunyi, “Ketuhanan dengan mewajibkan menjalankan syari’at Islam bagi para pemeluknya,” Melihat kenyataan itu beberapa daerah mengancam tidak mau bergabung dengan negara kesatuan republik indonesia. Kemudian muncullah beberapa tokoh islam bersidang secara kilat, dan mengambil keputusan untuk mencoret 7 kalimat dalam piagam jakarta dan diganti dengan kalimat yang berbunyi: Ketuhanan Yang Maha Esa, sehingga semua sepakat untuk mendirikan negara kesatuan Republik Indonesia. Diantara tokoh-tokoh tersebut adalah KH. Abdul Wahid Hasyim (tokoh NU) dari Jombang.
2.       Salah satu keunikan lagi dari kota Jombang ini ada satu keluarga, antara Bapak dan Anak pada saat yang bersamaan, dinobatkan menjadi pahlawan nasional, yaitu KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Abdul Wahid Hasyim. Sedangkan Gus Dur dari keluarga itu juga tinggal menunggu waktu saja untuk pengesahannya sebagai pahlawan nasional.

Hotel Yusro

Dalam kesempatan ini pak yai juga meresmikan grand opening yusro hotel ditandai dengan pemukulan bedug 3 kali. dalam   keterangannya pak yai menyampaikan latar belakang berdirinya hotel yusro. hotel ini diilhami oleh batang tubuh undang-undang dasar 1945 bab 11 pasal 29 ayat 1 dan 2, yang berbunyi Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa (1); Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agama dan beribadah menurut agama dan kepercayaannya itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  ATAS BERKAT RAHMAT ALLAH YANG MAHA KUASA   DOA BERSAMA LINTAS AGAMA   JILID I PERSAUDARAAN CINTA TANAH AIR INDONESIA YANG DIJIWAI MANU...