Cari Blog Ini

Senin, 12 Oktober 2020

Kautsaran Menganti Raya

suasana kautsaran di Menganti Raya

Warga Shiddiqiyyah di wilayah Kecamatan Menganti Gresik yang menamakan diri sebagai Jam'iyah Kautsaran Menganti Raya mengadakan kegiatan rutin setiap hari Senin malam Selasa. Kautsaran dilaksanakan di Rumah Makan ABRA Jl. Raya Bringkang No. 63 Menganti Gresik.

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Organisasi Shiddiqiyyah Gresik menyampaikan program-program kegiatan yang telah dilakukan, yang sedang dilaksanakan dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Organisasi Shiddqiyyah dan organisasi-organisasi di lingkungan Shiddiqiyyah./

Kegiatan yang sedang berjalan yaitu pemmbelian tanah untuk perluasan JM Pranti. Disamping itu dalam waktu dekat ada program Santunan Nasional yang insyaAllah dilaksanakan pada Hari Selasa tangal 03 November 2020 yang dipusatkan di Balai Dusun Lemahputih Wringinanom Gresik.

Kautsaran Menganti Raya ini unik karena diikuti oleh Warga Shiddiqiyyah dari berbagai daerah di sekitar Kecamatan Menganti. Ada diantara yang hadir perwakilan dari Kecamatan Kedamean yang diwakili Bapak Rokmat dari Ngepung, Aris Budi dan M. Taufik dari Kecamatan Driyorejo bahkan terkadang hadir dari Kecamatan Cerme dan Benjeng.

Pada masanya Kautsaran Menganti Raya ini dilaksanakan dari rumah ke rumah. Tidak jarang banyak diantara warga shiddiqiyyah yang sampai inden untuk ketempatan kautsaran.

Bersambung

4 komentar:

  ATAS BERKAT RAHMAT ALLAH YANG MAHA KUASA   DOA BERSAMA LINTAS AGAMA   JILID I PERSAUDARAAN CINTA TANAH AIR INDONESIA YANG DIJIWAI MANU...